Melewati Imigrasi Kedatangan di Bandara Melbourne? Siapkan Waktu yang Banyak!


Setelah 4 kali mengunjungi Melbourne, Australia baru di kedatangan ke-4 ini, saya melewati imigrasi kedatangan. Ternyata ramainya bukan main.

Di kedatangan saya yang pertama pesawat Qantas yang saya tumpangi transit di Sydney, untuk kemudian ganti pesawat domestik tujuan Melbourne. Jadi imigrasi kedatangan yang saya lewati tentulah di bandara Sydney.

Lalu di kedatangan ke-2 dan ke-3, saya jalan-jalan di Sydney dan Perth dulu sebelum ke Melbourne. Jadi lagi-lagi saya tidak melewati imigrasi kedatangan di bandara Melbourne, Tullamarine. Baru di kedatangan ke-4 inilah, saya akhirnya terbang direct ke Melbourne dari Jakarta. Begitu masuk bandara, saya dikejutkan oleh antrian luar biasa panjang di imigrasi kedatangan.

Butuh waktu nyaris satu jam mulai dari mengantri sampai akhirnya passpor saya di cap oleh petugas imigrasi. Sebagai perbandingan, begitu selesai dari imigrasi, saya sudah melihat koper-koper dari pesawat Garuda Indonesia yang saya naiki sudah berjalan di mesin pengambilan bagasi. Saat saya mendarat di Sydney dan Perth, saya harus menunggu untuk koper akhirnya muncul.

Saya tidak tahu apakah imigrasi kedatangan Melbourne selalu ramai atau hanya kebetulan ketika saya mendarat kemarin, Minggu, pukul 08.00. Namun ini menjadi pelajaran untuk menyediakan waktu lebih ketika saya datang melewati imigrasi kedatangan bandara Melbourne. Baik untuk plan selanjutnya ketika akan mengeksplore Melbourne atau misalnya transit untuk naik pesawat berikutnya.


----------@yanilauwoie----------


Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar