Internetan Murah di Thailand



Selama saya jalan-jalan saya tidak pernah membeli simcard baru di negara tujuan. Saya juga tidak pernah menggunakan fasilitas internetan dengan provider Indonesia. Mahal! Biasanya saya mengandalkan wifi gratisan saja. 


Tapi ketika saya tugas ke Thailand (Bangkok, Hua Hin, dan Phetchaburi) akhir Agustus - awal September kemarin saya mau nggak mau harus membeli simcard Thailand soalnya saya membutuhkannya untuk online setiap saat demi kebutuhan pekerjaan saya.

Waktu itu saya membeli simcard True Move H dari pemandu wisata saya di Thailand, Kun Kendo. Dia menjual dengan harga yang sama seperti harga tertera di kartu tersebut, yaitu 299 bath atau sekitar Rp120 ribu. Dengan harga tersebut fasilitas yang didapatkan adalah bisa internetan dengan kuota unlimited dan menelpon dengan pulsa 100 bath. Semuanya berlaku untuk 7 hari. 

Simcard ini memang simcard untuk turis jadi masa berlakunya pun hanya sebentar. Tapi pilihan ini jauh lebih hemat daripada mengaktifkan internet dengan nomor Indonesia.

Lalu bagaimana dengan koneksi internetnya? Saya bisa bilang cukup cepat. Alasannya? Saya sempat melakukan live tweet dengan image dan video yang semuanya high quality dan itu berlangsung lancar. Image dan video terposting dengan cepat. Sempat posting video juga di Instagram, ter-publish-nya pun cepat. Ketika saya gunakan untuk browsing, situs-situs pun bisa dibuka tanpa saya harus menunggu lama. Jadi kalau mau internetan murah di Thailand, simcard True Move H ini sangat recommended.

----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:


Share:

0 komentar