Tempat Belanja Murah di Melbourne, Australia

Dari hasil uter-uteran saya di pusat kota Melbourne pada awal Mei lalu, saya menemukan beberapa toko yang menjual barang-barang dengan harga terjangkau. Tidak semuanya barang-barang branded, sih, tapi setidaknya bisa menjadi pilihan bila ingin belanja tanpa menjebol kantong. Berikut 5 tempat belanja murah di Melbourne versi saya.



mrp
Toko ini berada di dalam pusat perbelanjaan Melbourne Central. Selain menjual pakaian, dijual juga sepatu dan sandal. Justru sepatu dan sandal yang ada di sini yang lebih menarik perhatian saya karena harganya cukup murah. Untuk sepatu boots yang tergambar di foto di atas harganya 39.99 AUD, belum termasuk diskon 10% yang diberikan khusus boots. Ankle boots 34.99 AUD dan wedges 29.99 AUD. Semuanya made in china. Jadi ya, dikira-kira sendiri saja kualitasnya.



TEMT
Saat saya ke Perth pada Oktober 2015, saya sempat belanja di toko TEMT. Saya suka dengan koleksi pakaiannya yang menurut saya sangat bisa digunakan di iklim tropis seperti Indonesia. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau. Karena itu ketika saya ke Melbourne, saya sengaja mencari toko TEMT ini. Ternyata dia letaknya berada di dalam toko Valleygirl yang ada di pusat perbelanjaan Emporium (sebrang pusat perbelanjaan Melbourne Central). Karena datang di musim gugur yang akan menuju musim dingin TEMT menjual banyak pakaian dingin, seperti jaket, sweater. Tidak semua harganya murah tapi kalau mau menelusuri satu persatu, ada sweater yang hanya dijual 19.95 AUD Ada juga blazer, jaket kulit sintetis, jaket denim yang dibandrol 29.95 AUD.



Valleygirl
Saya tidak sengaja datang ke sini karena sebenarnya tujuan saya adalah toko TEMT. Namun setelah melihat-lihat, saya malah membeli pakaian di sini dan bukan di TEMT. Sebenarnya koleksi pakaiannya dengan TEMT tidak beda jauh. Namun highlight dari tempat ini adalah adanya koleksi jumper dan jaket berbahan fleece. Itu, lho, bahan dari wol halus. Sehalus bulu-bulu pada boneka semacam teddy bear. Yang bikin senang harga jumper dan jaket ini hanya 14.95 AUD. Alhasil saya membawa pulang 1 jumper berwarna pink. Nggak bisa nolak sama kehalusannya. Selain itu mereka juga menjual koleksi jaket rajutan mulai dari harga 24.95 AUD. Ada juga jumper polos aneka warna dengan harga 9.95 AUD. Murah, kan?



Target
Target yang saya datangi adalah yang ada di Bourke Street. Jujur saja, saya tidak terlalu naksir dengan koleksi pakaian dewasa yang ada di department store ini. Tapi begitu ke pakaian baby-nya, wuih banyak barang lucu dan murah-murah. Ada sweater dan kemeja untuk bayi cowok usia 3-6 bulan hanya seharga 7 AUD. Memang, sih, itu sudah harga diskon. Namun sebelum diskon pun hanya 15 AUD. Untuk pakaian bayi dengan karakter Disney dijual mulai harga 10 AUD. Ada juga dress untuk bayi cewek usia 6-12 bulan seharga 20 AUD tapi setelah diskon menjadi 10 AUD. Sedangkan untuk kaos-kaos singlet 1 paket (isi 3 buah) untuk new born hanya seharga 5 AUD. 




Strandbags
Di kedatangan saya yang pertama ke Melbourne pada November 2014, saya membeli dompet di sini. Saat itu toko yang terletak di pojok jalan antara Bourke Street and Swanston Street ini menjual beberapa barang dengan harga diskon. Lalu saat saya mengintip kembali toko ini di awal Mei, mereka juga sedang sale. Apakah itu kebetulan saja atau mereka sale sepanjang tahun, saya kurang tahu. Yang jelas, toko khusus tas, dompet, dan koper ini memberikan diskon antara 20-30%. Merknya pun bermacam-macam. Ada Guess, Lancaster, Laura Jones, Marikai dan banyak lagi lainnya. Untuk barang-barang penghabisan bahkan ada yang diskon sampai 70%.




Rubi
Ini sudah kedua kalinya saya mampir ke toko yang terletak di Bourke Street ini. Saat kedatangan pertama pada Oktober 2015 saya sempat membeli ankle boots diskon seharga 15 AUD (tadinya dijual seharga 59.90 AUD). Nah saat saya datang ke sini lagi, mereka juga memiliki beberapa barang diskon. Saya sempat melihat sunglasses yang harganya 2 AUD, 5 AUD, dan 7 AUD. Ada juga sandal kulit (sintetis) seharga 10 AUD untuk 3 pasang, dan dompet koin/hape seharga 2 AUD. 

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie


Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar