DFO, Tempat Belanja Barang-Barang Branded Harga Murah di Melbourne, Australia


Sebenarnya sudah lama saya tahu tentang Direct Factory Outlet (DFO) yang menjual barang-barang branded asli harga murah di Melbourne, Australia. Tapi baru kemarin saya akhirnya mengunjungi shopping centre yang terletak di 20 Convention Centre Pl, South Wharf ini. Saya pun sukses ternganga dengan barang-barang branded yang dijual di sini dengan harga sangat miring.

Bayangkan saja, sepatu Skechers Go Walk  (model slip on) yang harga normalnya mendekati atau bahkan di atas 1 jutaan. Di sini, bisa ditemukan dengan harga 29 AUD, 39 AUD, 59 AUD, 69 AUD, dan 79 AUD. Ada juga model sneakers yang dijual mulai dari 49 AUD. Itu berarti harga yang paling murah nggak sampai 300 ribu rupiah (dengan asumsi 1 AUD = Rp10.000). Saya sampai mau menangis melihatnya. Hahahaha. Soalnya Skechers adalah salah satu merk sepatu favorit saya. 

Keluar dari toko Skechers, saya masuk ke toko Levi's. Di sini juga gila banget banting harganya. Levi's Slim Fit 505 C dijual dengan harga hanya 19 AUD dari harga asli 139 AUD. Selain itu, ada juga Levi's Super Skinny untuk perempuan, dijual dengan harga 39 AUD. Celana regular untuk pria harganya juga sama. Kalau saya perhatikan celana-celana yang dijual dengan harga 39 AUD adalah yang stok barangnya masih banyak sedangkan yang 19 AUD benar-benar barang penghabisan. 

Pengen dibawa pulang semua nggak, sih? ;p

Saya juga sempat masuk ke toko Cotton On. Brand asal Australia ini juga parah dalam memberikan potongan harga. Gimana nggak? Masa ada T-shirt dan Tank top yang dijual dengan harga 2 AUD saja! Selain itu, flat sandals Rubi (brand ini satu grup dengan Cotton On) dijual dengan harga 10 AUD untuk tiga sandal. Ada juga sneakers yang harganya cuma 5 AUD. Ya ampun harga-harga ini sama seperti sandal-sandal dan sepatu-sepatu yang dijual di ITC-ITC Jakarta tapi dengan kualitas yang lebih bagus. Saya sampai galau memilih sneakers yang mana yang mau dibeli.

Brand-brand yang terkenal di kalangan surfer seperti Billabong dan Rip Curl juga memberikan promosi harga yang susah ditolak. Alhasil saya pun sukses membeli tiga pieces bikini begitu keluar dari toko Rip Curl. Dua top dan satu bottom. Sebenarnya saya hanya butuh satu top dan satu bottom saja alias sepasang tapi kalau saya beli sepasang harganya adalah 20 AUD. Masing-masing top dan bottom harganya 10 AUD (Ini sudah harga diskon. Harga awalnya top 49,99 AUD dan bottom 39,99 AUD). Sedangkan kalau saya beli tiga pieces harga totalnya menjadi 15 AUD. Ya akhirnya saya beli tiga pieces, deh. Walaupun top yang satu lagi nggak ada pasanganya, yang penting dapat harga lebih murah. Hahahaha. 


Selain brand-brand tersebut, di sini terdapat juga toko adidas, Nike, Fila, Converse, Puma, Nine West, dan sederet toko barang branded lainnya. Semuanya berlomba-lomba memberikan potongan harga. Tidak perlu menunggu musim sale, di sini pasti akan ada barang-barang yang di-sale. Tapi barang-barang yang harganya dipotong sangat besar tentunya adalah barang-barang stok lama. Jangan harapkan bisa mendapatkan potongan harga untuk barang keluaran baru.


Sempat galau mau beli yang mana, akhirnya saya bawa pulang si ungu

Tapi bagi saya sih, nggak masalah mau stok lama ataupun baru, yang penting asli, kualitasnya bagus dan dipakainya enak. Seperti sneakers ungu Rubi yang saya beli kemarin. Meskipun harganya cuma 5 AUD tapi nyaman dipakai. Saya sudah membuktikannya dengan memakainya seharian ini untuk jalan-jalan.  

FYI, DFO South Wharf ini akan menggelar Big Brand Sale pada 9 - 12 Juni 2017. Tanpa event sale saja harganya sudah miring. Saya nggak bisa bayangkan harganya akan semiring apa lagi pada Juni nanti. Tapi yang pasti, saya wajib hadir di situ. Hahahaha. 



Update 13 Juni 2017: Saya kembali mengunjungi DFO South Wharf pada event Big Brand Sale. Yang saya lihat memang ada toko-toko yang memberlakukan tambahan sale pada event tersebut. Di antaranya adalah Converse yang menawarkan diskon 50% untuk pembelian kedua, Swatch yang memberikan diskon mulai dari 40 sampai 80%, dan Fossil yang memberikan diskon 60% untuk seluruh barang di tokonya, bahkan ada yang diskonnya 70%. Karena saya memang mencari jam tangan, alhasil saya membeli jam tangan Fossil dengan diskon 60%. Senang :)

Baca Juga: Ingin Belanja Barang-barang Branded Harga Murah di Melbourne? Datang ke Spencer Outlet Centre

Share:

2 komentar