5 Objek Wisata Gratis di Hobart, Tasmania yang Keren untuk Difoto

Constitution Dock

Perjalanan saya ke Hobart selama 6 hari 5 malam pada bulan Agustus 2017 membuat saya menarik satu kesimpulan. Hobart adalah kota yang sangat cantik! Posisinya yang berada di antara pegunungan dan perairan, membuat Hobart dianugerahkan pemandangan yang menyegarkan mata. Karena itu untuk pencinta foto tidaklah sulit untuk mencari tempat untuk dijadikan objek foto bagus di ibukota negara bagian Tasmania, Australia ini. Enaknya lagi, tempat-tempat tersebut bisa dikunjungi gratis. Berikut adalah 5 objek wisata gratis di Hobart, Tasmania yang keren untuk difoto.



1. Constitution Dock
Berada berdampingan dengan Derwent River membuat Hobart memiliki beberapa dermaga yang berada di tengah kota. Salah satu di antaranya adalah Constitution Dock yang terletak di sebrang Tasmanian Museum and Art Gallery. Untuk penyuka tema nautical, foto-foto di lokasi ini bisa jadi pilihan. Selain mendapatkan pemandangan sungai, kapal-kapal yang bersandar juga menjadi daya tarik tersendiri. Consitution Dock ini berderet dengan Victoria Dock. Untuk sampai ke sini, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat kota Hobart. 




2. Battery Point
Sign board bertuliskan "Welcome to Historic Battery Point" menyambut saya begitu saya memasuki area Battery Point. Tidak aneh bila area ini termasuk area bersejarah karena Battery Point adalah suburb tertua di Hobart. Didirikan pada awal abad ke-19, area ini dulunya merupakan tempat penyimpanan baterai senjata yang digunakan sebagai alat pertahanan Hobart. Kini, Battery Point menjadi salah satu suburb bergengsi di Hobart. Ingin mendapatkan angle foto keren di area yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Salamanca Market ini? Coba telusuri jalanan utama, Hamden Road. Dari sini, saya bisa mendapatkan foto cantik dengan latar belakang Mount Wellington. 




3. General Post Office (GPO)
Terletak di pusat kota, tepatnya di 9 Elizabeth Street bikin bangunan ini mudah ditemukan. Apalagi dengan desain bangunannya yang bergaya Edwardian Baroque, tentu membuat bangunan yang dibangun pada tahun 1905 ini mudah mencuri perhatian. Karena letaknya yang berada di sudut antara Elizabeth dan Macquarie Street, saya sarankan untuk mengambil foto dari sebrang serong jalan, sehingga makin banyak bagian gedung termasuk tower-nya masuk ke dalam foto.  




4. Royal Tasmanian Botanical Gardens
Taman yang memiliki luas 14 hektar ini akan berusia 200 tahun pada tahun 2018. Mengunjungi tempat ini sungguh memanjakan mata saya. Sepanjang mata memandang saya melihat pepohonan dan bunga-bunga yang tertata cantik. Untuk mendapatkan koleksi foto yang bagus, saya sarankan untuk datang ke Conservatory, Japanese Garden, dan Fernery. Jangan lupa kunjungi juga bagian visitor centre-nya karena dari jendela besar yang ada di sini, saya mendapatkan pemandangan taman yang hijau yang berpadu dengan birunya air dari Derwent River. Cantik! Taman ini bisa dijangkau dengan naik bus Red Decker dari Tasmanian Travel & Information Centre yang terletak di sudut Elizabeth dan Davey Street. 




5. Mount Nelson Signal Station Reserve
Dari sini, saya bisa melihat pemandangan kota Hobart serta pulau-pulau kecil lain di sekitarnya seperti Bruny dan Betsy Island. Paduan langit dan laut biru serta pulau-pulau yang terlihat hijau membuat tempat ini cantik untuk difoto. Selain menawarkan pemandangan keren, di sini juga terdapat signal station yang berusia cukup tua. Dibangun pada tahun 1811, signal station ini merupakan yang pertama yang menghubungkan komunikasi antara kota Hobart dengan Port Arthur (kota kecil yang bila ditarik garis lurus berjarak sekitar 43,8 km dari Hobart). Untuk mengunjungi Mount Nelson Signal Station Reserve, saya naik bus 457 dari pusat kota Hobart dan sampai di sini dalam waktu sekitar 30 menit.  


----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h






Share:

0 komentar