Banyak Barang Murah Dijual di Factory Outlet yang Tidak Jauh dari Melbourne Ini



Gara-gara melihat sebuah iklan di Facebook, suatu Sabtu di bulan Juli saya mendatangi sebuah outlet. Penasaran ingin membuktikan apakah factory outlet yang bernama Glen Waverley Factory Outlet ini menjual barang murah-murah seperti yang diiklankannya? Berikut hasil pemantauan saya dari lokasi.

Untuk mencapai Glen Waverley Factory Outlet saya menggunakan kereta rute Glen Waverley dari Southern Cross Station, Melbourne. Perjalanan berkereta dari Southern Cross Station ke Glen Waverley Station memakan waktu sekitar 40 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan kaki. Harusnya sih, jalan kaki dari Glen Waverley Station ke Glen Waverley Factory Outlet tidak sampai 15 menit. Tapi karena saya nyasar, saya sampai lokasi dua kali lipat lebih lama. Factory outlet ini terletak di dalam perumahan, jadi memang nggak semudah itu ditemukan.

Nyasar di tengah cuaca dingin tentu tidak menyenangkan. Karena itu, saya senang banget ketika akhirnya bisa sampai ke factory outlet yang beralamat di 11 Aristoc Road, Glen Waverley, Victoria, Australia 3150 ini. Kesan pertama saya aalah tempat ini tidak sebesar yang saya bayangkan sebelumnya. Lorongnya pun hanya ada 3.

Lalu bagaimana koleksi barangnya? Random! Gimana nggak? Mulai dari kosmetik seperti Kylie Jenner Cosmetics (lip kit, lip gloss, dan maskara), kaos, pajangan, panci, CD musik, buku anak-anak, sampai perlengkapan bayi ada. Tapi jangan harapkan koleksinya lengkap. Contohnya kosmetik, yang saya lihat ya hanya brand dari Kylie Jenner saja, saya tidak melihat brand lainnya.  


Namun sepanjang pantauan saya tempat ini cocok didatangi untuk yang mencari perlengkapan rumah tangga serta perlengkapan bayi dan anak-anak. Koleksinya mereka untuk kedua hal tersebut cukup banyak. Dan harganya memang benar murah-murah.




Mereka memiliki rak khusus peralatan rumah tangga yang semua harganya hanya 2 AUD. Di rak ini saya melihat paket berisi masing-masing 3 gelas kaca bening, paket berisi masing-masing 4 gelas plastik, utensil, aneka wadah plastik, cetakan agar-agar, cairan pembersih perkakas, dan banyak lainnya. Bila membeli 10 buah akan dapat bonus 1. 

Selain itu, ada juga panci, penggorengan, selimut, seprai, dan handuk yang tentunya harganya nggak 2 AUD tapi mendapatkan potongan harga. Karena saya bukan pemerhati harga barang-barang rumah tangga di Melbourne, jadi saya kurang paham apakah potongan harga yang mereka berikan benar-benar murah atau tidak. Tapi melihat sebuah keluarga (ayah, ibu, dan seorang anak perempuan) memborong selimut, handuk, dan sebagainya saya asumsikan harga di sini memang murah.  




Untuk perlengkapan bayi dan anak-anaknya mereka punya botol bayi Piyo Piyo hanya seharga 2,25 AUD dan satu set alat makan Piyo Piyo seharga 15 AUD. Mereka juga menjual sepatu anak yang bunyi seharga 5 AUD. Ada juga buku cerita-buku cerita anak hanya seharga 2,5 AUD. Selain itu, perlengkapan bayi dan anak lainnya seperti selimut, alas ranjang bayi, dan sebagainya cukup banyak di sini.  


Selain itu yang ingin saya highlight dari barang-barang murah di tempat ini adalah adanya sepatu high heels dan kaos Twilight, masing-masing seharga 2 AUD. Jangan tanya apa mereknya karena mereknya sama sekali tidak familiar bagi saya. Lalu di sini juga ada koleksi CD musik dan DVD film. CD-CD dan DVD-DVD seharga 2 AUD ini ada yang masih baru tapi ada juga yang bekas pakai. 




Lalu apa yang saya beli dari kedatangan saya saat itu? Saya berhasil membawa pulang pashmina seharga 3 AUD, kaos kaki winter (untuk di rumah) seharga 5 AUD (teman sekamar saya membeli kaos kaki yang sejenis dengan harga 10 AUD), kaos kaki winter/ heated shock (untuk bepergian) seharga 2.5 AUD, beannie dengan bahan yang cukup tebal seharga 5 AUD, dan kartu uno Spiderman seharga 3,5 AUD.

Kalau ditanya apakah saya ingin ke sana lagi? Selama saya tidak butuh barang-barang keperluan rumah tangga dan perlengkapan bayi dalam jumlah banyak kayaknya saya cukup sekali saja ke sana :)   



Share:

0 komentar